TK ABA Sentolo Beranjangsana ke Perpusda

Rabu, 28 Februari 2018 15:18:41 - Oleh : Usperpus

Orientasi di perpusda

"Charge My hijrah" Kajian Remaja Muslim di Perpusda

MENGENALI NEGERI DAN BUDAYA MELALUI ARSIP

GEMBIRANYA... BERKUNJUNG KE PERPUSDA

TK ABA Dablan, SDN Kemukus, dan SMPN 2 Nanggulan Antusias Kunjungi Perpusda

BELAJAR, BERWISATA, DAN BELANJA DI PERPUSDA... ASYIK!

        Sebanyak 87 siswa dari Taman TK ABA (Kanak-kanak  Aisyiah Bustanul Athfal) Sentolo dengan mengendarai 5 (lima) armada minibus didampingi 6 (enam) guru pengampu mengunjungi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo, pada Rabu, 28 Februari 2018. Keceriaan tampak terlihat dari raut wajah mereka, ketika memasuki gedung perpustakaan. Untuk kesekian kalinya siswa TK ABA Sentolo beranjangsana ke Perpusda, mengenal perpustakaan lebih dekat sekaligus pembelajaran luar kelas.

     Sebelum melakukan touring ke ruang perpustakaan, siswa siswi TK ABA mengikuti orientasi perpustakaan di ruang Aula Setempat. Kegiatan ini dipandu oleh Uswatun Hasanah, SIP selaku pustakawan yang bertugas. Dalam orientasi disampaikan tata tertib perpustakaan, jam layanan, cara mendaftar keanggotaan, cara pinjam dan kembali buku, diperkenalkan ruang demi ruang di perpustakaan. Selain itu, diputarkan video edukasi tentang perpustakaan, disertai dengan bernyayi bersama. Adik-adik TK ABA mengikuti dengan antusias, mereka pun melontarkan beberapa pertanyaan seputar perpustakaan dalam sesi tanya jawab.

     Selesai orientasi, mereka dipersilakan untuk melakukan touring di perpustakaan. Sebelum pulang, mereka mengabadikan momen dengan berfoto bersama di depan gedung Perpusda. Semoga agenda ini membawa manfaat, membuka wawasan pengetahuan, membantu membangkitkan minat membaca anak pada usia dini dan kegiatan ini berkelanjutan di waktu mendatang. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan siswa TK ABA Sentolo, dan bagi masyarakat yang ingin berkunjung dipersilakan. Selamat Berkunjung !

« Kembali | Kirim | Versi cetak