Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo
Rubrik : Berita
Pojok Baca dalam Pameran Seni Rupa Kulon Progo 2017
2017-08-25 21:53:42 - by : perpuskp

       Mulai Jumat siang (25/08/17) sampai seminggu ke depan, akan ada pojok baca di halaman kampus UNY Wates. Pojok baca ini merupakan partisipasi aktif Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo untuk ikut memeriahkan Pameran seni rupa Kulon Progo 207. "Moco kahanan", inilah tema yg diusung dalam pameran seni rupa yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kulon progo mulai 25-31 Agustus 2017 di halama kampus UNY Wates. Pameran Seni Rupa ini merupakan wadah untuk menyalurkan bakat seni rupa yang ada di wilayah Kulon Progo. Ada sekitar 30 perupa yg memamerkan karya-karyanya untuk bisa dinikmati oleh masyarakat. Tidak hanya berupa pameran saja, acara yg terbuka untuk umum dan gratis ini juga menampilkan beberapa pentas tari, musik, menonton film, belajar menggambar sketsa dan berbagai kegiatan lainnya.


     Selain berbagai kegiatan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga ikut menyemarakkan acara dengan mendirikan pojok baca di samping pintu masuk pameran. Pojok baca ini tidak hanya berisi buku-buku bacaan, tetapi juga menampilkan arsip foto-foto dokumenter Kulon Progo, sejarah batik geblek renteng beserta desain-desain batiknya, juga ada arena shelfie dengan background foto bupati Kulon Progo dengan tema bela-beli Kulon Progo. Selain untuk meramaikan pameran, tujuan didirikan pojok baca ini antara lain untuk memberikan layanan baca out door, mengenalkan perpustakaan dan kearsipan, memupuk rasa cinta Kulon Progo dengan berbagai foto dan dokumen geblek renteng, juga untuk mensukseskan program bela-beli kulon progo untuk menuju Kulon Progo yang lebih maju.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo : http://perpustakaan.kulonprogokab.go.id
Versi Online : http://perpustakaan.kulonprogokab.go.id/article/303/pojok-baca-dalam-pameran-seni-rupa-kulon-progo-2017.html