headerphoto

Stand Perpusda Meriahkan Kulon Progo Expo 2013 Dengan Aneka Kegiatan Edukatif

Senin, 30 September 2013 11:33:07 - Oleh : usPerpus

We Love Kulon Progo Bersama Perpusda : Karnaval Memperingati Hut RI Ke 69

Sidodadi Menerima Kunjungan Yuri Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

Layanan Perpustakaan Libur 9 Hari

Perpustakaa Desa Sidodadi Juara 1 Tingkat Propinsi DIY 2014

Layanan Perpustakaan Tanggal 9 Juli 2014 LIBUR

Selama Ramadhan, Perpustakaan Tetap Buka

 

             Pada tahun ini, istilah Manunggal Fair yang biasanya digunakan berganti menjadi Kulon Progo Expo untuk menyesuaikan dengan kemajuan zaman. Acara ini telah dibuka secara resmi pada Jumat, 27 September 2013 oleh Wakil Bupati Kulon Progo. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun, diikuti oleh Dinas/instansi Pemkab Kulon Progo, ormas, perusahaan swasta, seniman dan sponsor.

            Berbagai elemen masyarakat turut memeriahkannya, termasuk Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kulon Progo yang membuka stand di utara alun-alun Wates, tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati. Adapun agenda kegiatan di stand Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kulon Progo meliputi; pemutaran film, story telling, melukis kerajinan gerabah, menggambar, mewarnai dan quiz. Untuk film-film yang diputar berjudul Despicable Me, One Piece, Habibie dan Ainun, Jack Giant Slayer, 5 cm, Superman, juga tidak kalah serunya tersedia beragam souvenir menarik, lho. Sedangkan untuk Story Telling menampilkan cerita-cerita yang dikemas apik oleh pustakawan yang bertugas, sebagaimana agenda yang dicantumkan mengundang TK Pertiwi Permadi Putra II Kepek, dan  TK Marsudi Putra Blumbang, serta aneka kegiatan edukatif lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka turut menyemarakkan Kulon Progo Expo yang bertema "Prestasi Kulon Progo Untuk Indonesia" berlangsung selama pameran yakni mulai tanggal 27 September-6 Oktober 2013.

            Disamping itu, di stand Kami juga menampilkan koleksi buku-buku terbaru dan berbagai informasi kearsipan untuk dipublikasikan kepada masyarakat luas, sebagai salah satu media komunikasi dengan masyarakat (pemustaka) serta ajang sosialisasi pemasyarakatan informasi. Semoga kegiatan ini mampu menjadi pemicu dalam mengapresiasikan keberhasilan pembangunan daerah dan berbagai potensi masyarakat Kulon Progo sehingga terus menampilkan karya terbaik anak bangsa.

« Kembali | Kirim | Versi cetak