ENJOY MEMBACA DENGAN SMART READING



Membaca sangat penting untuk tumbuh kembang anak maupun orang dewasa. Dengan membaca maka pengetahuan akan dimiliki seseorang dan dengan sendirinya wawasannya akan bertambah luas. Namun membiasakan membaca di kalangan masyarakat maupun anak anak bukanlah hal yang mudah. Disamping dianggap membosankan, perhatian ke gadget saat ini sangat besar dan bisa menggeser waktu untuk membaca.
Untuk menggairahkan minat baca dan menjadikan membaca sebagai kegiatan yang menyenangkan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo bekerja sama dengan Smart Reading Yogyakarta menyelenggarakan seminar Smart Reading pada hari Sabtu, 16 Pebruari 2019 jam 08.30 sampai selesai di Aula Perpustakaan Daerah. Dalam sambutannya Tri Wahyudi yang mewakili Dinas menyampaikan apresiasinya terhadap Smart Reading dan berharap semoga seminar ini bisa menarik dan berdampak langsung pada jumlah kunjungan dan peminjaman buku di perpustakaan. Sedangkan dampak jangka panjangnya diharapkan bisa meningkatkan prestasi dan pengetahuan peserta. Dalam seminar ini peserta diberikan informasi tentang pelatihan smart reading yang memungkinkan seseorang bisa membaca dengan kecepatan minimal 1000 halaman per 10 menit. Disamping informasi, juga dilakukan praktek membaca dengan teknik smart reading yang diperagakan para model.
Selanjutnya peserta seminar yang tertarik akan mengikuti pelatihan setiap minggu ke 4 tiap bulannya di Perpustakaan Kulon Progo. Untuk menjadi peserta pelatihan syaratnya siswa minimal kelas V SD. Usia maksimal tidak dibatasi. (tw)