Dan Akupun Terpana...

Wates – Dan akupun terpana oleh kreativitas anak-anak belia ini. Satu kalimat meluncur dari salah seorang pengunjung tat kala menyaksikan serunya lomba mewarnai gambar di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo yang bekerja sama dengan Penerbit Diva Press pada Minggu, 4 Agustus 2019 di ruang Aula Perpusda. Sungguh persaingan yang menguras energi. “Wah, semuanya bagus-bagus...pasti sulit buat nentuin juaranya” celetuk pengunjung yang lain.  

Lomba yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB ini diikuti oleh 25 peserta. Beberapa persyaratan yang ditetapkan antara lain perbekalan dan alat mewarnai disiapkan sendiri oleh peserta. Zaifieer Ardyansyah Putra dari TK Pedesaan Blubuk berhasil menjuarai lomba ini, disusul Kalila Nur Rifda dari TKIT Budi Mulyo di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh Annisa dari TKIT Budi Mulyo, sementara Harapan I, II, dan III masing-masing diraih oleh Aulia Dzakiyya dari TK Sadewa, Yusuf dari TKIT Budi Mulyo, dan Aqila Qurotu Aini dari TKIT Budi Mulyo. “Kejuaraan kali ini didominasi oleh TKIT Budi Mulyo” ungkap Ismanto, ketua Panitia Lomba usai mengumumkan hasil lomba.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo Bapak Drs. R. Agus Santosa, MA menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya lomba tersebut. "Kegaiatan ini sungguh memicu para belia untuk kreatif..." kata Agus. "Di sana juga ada nilai-nilai yang dapat dikembangkan...seperti sportivitas, ketekunan, keuletan, kejelian, ketelatenan, dan kesabaran..." lanjutnya.

Lomba ini diwarnai keceriaan dan anak-anak belia ini sungguh menikmati! "Kalah ndak masalah, yang penting melatih anak untuk belajar kreatif..." tutur seorang Ibu yang tengah mendampingi si buah hati. (ind)***