10 Perpustakaan Sekolah dan Desa Ikuti Rakor Persiapan Pelaksanaan Akreditasi secara Virtual

Wates -- Menjelang pelaksanaan Akreditasi Perpustakaan Sekolah dan Desa 2020, pada Senin, 14 September 2020,  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo mengadakan Rapat Koordinasi dengan mengundang seluruh perpustakan sekolah dan desa yang akan diakreditasi. Kesepuluh perpustakaan tersebut terdiri dari perpustakaan SDN Percobaan 4 Wates, perpustakaan SDN Salamrejo, perpustakaan SDN Sungapan, perpustakaan SDN Bekelan, perpustakaan SMPN 2 Galur, perpustakaan SMPN 3 Sentolo, perpustakaan SMPN 2 Kokap, perpustakaan MTsN 1 Kulon Progo, Perpustakaan Lentera Desa Bugel, dan Perpustakaan Sari Ilmu Desa Salamrejo. Selain tamu undangan dari masing-masing perwakian perpustakaan sekolaj dan desa, rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo Drs. R. Agus Santosa, MA, Kabid Perpustakaan Siti Nurhayati, SIP, Drs. Surachmanto, dan segenap pustakawan.

Pada sesi penjelasan teknis pelaksanaan akreditasi perpustakaan sekolah dan desa yang rencana akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2020 mendatang, yang disampaikan Kasi Pembinaan dan Pelayanan, Drs Surachmanto, tampak para peserta rapat memperhatkan dengan serius. Mereka tidak ingin kehilangan moment dan informasi penting terkait akreditasi perpustakaan yang mereaka jalani dan bisa berpengaruh pada nasib perpustakaan mereka.

Lebih seru lagi, ketika sesi tanya jawab tiba. Perptanyaan-pertanyaan teknis-informatif bermunculan terkait jalanya pelaksanaan akreditasi nantinya, mengingat pelaksanaan akreditasi ini dilakukan secara virtual (online). Hal yang tentu amat baru.

Akreditasi yang berlangsung di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo yang dimulai sekitar pukul 09.00 ini berlangsung sekitar 2, 5 jam. Tepat pada pukul 11.00 acara rapat koordinasi ini berkahir. “Tetap semangat dan optimis menyambut akreditasi!” pesan Bapak Kepala Dinas. (iua)