Teruslah Melesat Jangan Meleset!

Wates – Hari masih pagi. Di sudut Ruang Pembinaan dan Pelayanan, di meja kerja dekat jendela, duduk seorang diri perempuan paruh baya. Santai menikmati pagi sembari menunggu apel dimulai. Pandangnya diumbar terlempar ke luar, sementara tubuhnya dimanja surya yang mulai hangat menjalar.   Angannya yang terbang liar seketika jugar, ketika sapaan ramah temannya terdengar. “Pagi Brow” balasnya melihat si teman yang memaku di bibir pintu. Pemandangan pagi yang nyaris terjadi tiap hari.

Hari ini, Selasa (26/1/2021) semua menjadi berbeda. Kostum safari menjadi pertanda rutinitas pagi yang mentradisi sudah tidak lagi ada. Kini Sri Wursari, si perempuan paruh baya, mendapatkan promosi, di Kapanewon Sentolo menjabat kasubag umpeg. Perjuangan panjang menapaki hari, minggu, bulan, tahun, dan windu berakhir madu. Tugas kecil yang tampak tak berarti semacam photo copy dan distribusi ia jalani sepenuh hati. Tugas berat, njlimet dan ruwet semacam SPJ yang harus segera selesai ia hadapi. Candanya renyah, tangannya lincah melahap data yang siap diolah. Arsip dia sanggup, keliling dia sering, memasak ia tidak menolak.

Falsafah: “sapa kang temen bakal tinemu” tergambar jelas dalam perjalanan karier Sri Wursari. Lakukan saja apa yang ada, kesuksesan akan menemukan jalannya. Begitulah intinya. Sri Wursari telah membuktikannya. Selamat berjuang Kawan, teruslah melesat, jangan meleset! (you are)