Sekolah Unggulan Muh Krembangan Rintis Perpustakaan

Wates -- Dua petinggi dari Sekolah Dasar Unggulan Muhammadiyah Krembangan, Drs. H. Sardal dan Suwignyo, SPdI berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo dalam rangka audiensi (Selasa, 27/04/21). Kunjungan ini diterima langsung oleh Drs. R. Agus Santosa, selaku Kepala Dinas dan didampingi oleh Siti Nurhayati, SIP selaku Kabid Perpustakaan, di Ruang Kerja Kepala Dinas. Dalam audiensi ini Sardal mengungkapkan kerinduannya untuk bisa menjalin kerjasama dengan Dispussip dalam rangka meningkatkan budaya literasi terutama di kalangan para siswa Sekolah Dasar Unggulan Muhammadiyah Krembangan, yang terletak di Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo.    

Sardal mengungkapkan bahwa saat ini sekolah yang masih baru berdiri ini sudah memiliki 25 siswa dan baru memiliki satu kelas saja yakni kelas satu. Namun yang menarik, gedung sekolah yang masih baru dan megah ini sudah memiliki Perpustakaan Sekolah dengan ukuran 7 x 8 m2. Sardal mengajukan tiga macam kerjasama dengan Dispussip, yakni 1) Memohon bantuan bimbingan pengelolaan perpustakaan, 2) Memohon mendapatkan layanan perpustakaan keliling, dan 3) Memohon adanya layanan bookloan.

Dalam suasana ramah dan hangat, Drs. R. Agus Santosa, MA dalam menanggapi kunjungan ini dengan antusias. Beliau mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam atas inisiatif kerjasma ini sebagai bentuk kepedulian bagi perkembangan literasi. Agus berharap semoga kerjasama ini segera bisa terwujud sehingga bisa memicu gairah para penerus untuk menggeluti dan mengembangkan literasi. Semoga! (ind)