Dukungan DPRD untuk Dispussip

Wates -- Kepala Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo, Drs. Agus Santosa, MA, beserta jajaran struktural dan pustakawan menghadiri mengadakan audiensi dengan komisi IV DPRD pada  Selasa, 13 Juli 2021. Dalam audiensi yang berlangsung ramah dan santai dengan protocol kesehatan ketat ini rombongan Dispussip diterima engan antusias oleh perwakilan DPRD. Banyak hal dibicarakan dalam kesempatan ini. Pembicaraan utama terkait dengan biaya sewa lahan yang seyogyanya akan dibangun Depot Arsip. Dalam kesempatan itu pula dibicarakan juga tentang pembuatan perencanaan DED perluasan gedung. Di selingi canda dan gurauan, namun pertemuan ini  terkesan serius terkait pembicaraan tema-tema penting sepita Bidang Perpustakaan dan Bidang Kearsipan. Tentang Kearsipan masih dibicarakan dibicarakan pula masalah penyerahan penelusuran arsip tentang kunjungan Presiden RI Pertama Ir. Soekarno, ke wilayah Galur.  Sebelum pertemuan barakhir, masih dibicaran cukup mendalam tentang pembinaan perpustakaan ke SDN 1 Sentolo dalam kerangka literasi dan Perpustakaan.

Utamanya terkait dengan kegiatan Bidang Perpustakaan, Kepala Dispussip menyampaikan beberapa yang sudah dilakukan, di antaranya: gerakan sedekah buku, kegiatan menulis untuk bahan koleksi ebook, gerakan gardu manis, Pelitaku, dan tak ketinggalan Gosip Kerasku.

Tak terasa dalam suasana hangat dan akrap penuh kekeluargaan, pambahasan materi yang begitu banyak dan berat terasa ringan dan cepat, hingga baru tersadar waktu sudah dirasa cukup. Akhirnya rombongan mohon diri untuk melanjutkan aktivitas berikutnya. Pihak Dewan tampak antusias dan bangga untuk seterusnya dengan daya upaya yang ada akan mendorong serta membantu segala yang dibutuhkan untuk terlaksananya dan lancarnya agenda dan aktivitas yang telah ditetapkan. ***