Hore! Dispussip Segera Luncurkan Jebol Netra Pemujaku

Wates – Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap pemustaka, khususnya bagi penyandang disabilitas, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo merintis suatu program dengan konsep aktif mendatangi para disabilitas untuk dijemput dan diajak ke Dispussip agar bisa menikmati karya-karya dalam bentuk Braile sehingga mereka juga merasakan dan mendapatkan kesempatan yang sama dengan pemustaka lain untuk mendapatkan akses informasi dan literasi. Hal ini diungkapkan oleh Siti Nurhayati, SIP, Kabid Perpustakaan, dalam FGD bertajuk Pelayanan Jebol Netra Pemujaku, yang diselenggarakan pada kamis, 12 Agustus 2021 pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB di Aula Dispussip.

Hadir dalam FGD ini beberapa tokoh dari berbagai kalangan baik akademisi, LSM, Kepala SLB, dan perwakian orang tua penyandang disabilitas. Dari testimony yang disampaikan oleh para tokoh yang hadir semuanya menyatakan dukungan dan apresiasainya atas Jebol Netra Pemujaku sebagai program yang inovatif dan unik. Mereka bangga dan berterimakasih bahwa akhirnya para penyandang disabilitas pun bisa mendapatkan kesempatan dan layanan yang sama demi mendapatkan akses informasi dan literasi.

FGD yang dibuka oleh Plt. Kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo, Tri Wahyudi, SIP, MM ini  berlangsung seru dan penuh ide-ide dari peserta manakala dibuka sesi tanya jawab. Antusias para peserta FGD tampak dari perhatian penuh mereka dalam mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir. Mereka amat berharap agar Jebol Netra Pemujaku (Jemput Bola Tunanetra Pemustaka Pinjam Buku) dapat segera terealisasi. Semoga! (you are)